Kinerja Pasar Saham di Tahun 2024

 

      Proyeksi kenaikan IHSG mencapai level 7.789, dengan sektor perindustrian dan real estat diprediksi akan tampil baik. Tim Equity Research BRI Danareksa juga menyampaikan pandangan positif terkait pertumbuhan laba per saham (EPS) serta pertumbuhan sektor telekomunikasi yang diperkirakan naik 12% secara tahunan.
Meskipun adanya ketidakpastian terkait pemulihan harga komoditas dan pasar negara berkembang, proyeksi kenaikan IHSG tetap optimis, dengan target mencapai 7.830 pada tahun 2024. 


Rekomendasi saham untuk tahun mendatang termasuk BBCA, BMRI, MBMA, NCKL, ICBP, MYOR, HEAL, dan ISAT. Bank sentral Amerika Serikat (AS) ini diproyeksikan akan mulai menurunkan suku bunga acuan di tahun 2024. Selain itu, rilis data ekonomi global juga akan mempengaruhi. Mitratel Rajin Melakukan Akuisisi dan Menekuni Bisnis Baru dengan sentimen di atas, Helen memproyeksikan, IHSG akan bergerak naik ke level 7.789 pada tahun 2024. Sementara, sektor yang akan berkinerja baik di tahun 2024 adalah sektor perindustrian dan real estat. Hal itu didorong oleh kebijakan suku bunga The Fed yang mulai melandai.


“Saham pilihan kami adalah JSMR, IPCC, BIRD, dan CTRA.Tim Equity Research BRI Danareksa juga memiliki opini dengan nada positif terkait kinerja pasar saham Indonesia di tahun 2024. Pertumbuhan laba per saham atawa earning per share (EPS) sebesar 5%/7% pada tahun 2024-2025. Namun, Tim Equity Research BRI Danareksa memperkirakan bahwa pertumbuhan sektor perbankan akan melambat, sejalan dengan tren historis selama tahun pemilu. Namun demikian, prospek kinerja lebih cerah tampaknya ada pada sektor Telekomunikasi, yang diproyeksikan akan mengalami kenaikan sebesar 12% secara tahunan.


Analisis dari BRI Danareksa Sekuritas, Erindra Krisnawan, menunjukkan adanya peningkatan dalam pertumbuhan pendapatan perusahaan telekomunikasi hingga tahun 2025. Dia mencatat bahwa hal ini didorong oleh kombinasi pinjaman bank dan pertumbuhan pendapatan yang diharapkan akan kembali membaik setelah periode pemilu.

https://amp.kontan.co.id/news/simak-prediksi-kinerja-pasar-saham-di-tahun-2024

Back